Kegiatan Pengenalan Kampus di STIE Ibnu Sina Batam


Kegiatan Pengenalan Kampus di STIE Ibnu Sina Batam

Sebanyak 480 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina Batam mengikuti kegiatan  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek), di halaman kampus, Sabtu (5/9). Ospek ini diadakan bertujuan dalam upaya membangun karakter para calon mahasiswa baru agar nantinya lebih berdisiplin, kuat mental, fisik dan pantang menyerah menghadapi segala ujian.
Menurut Ketua STIE Ibnu Sina, Dr H Mustaqim Syuaib SE MM, saat membuka Ospek), bahwa kegiatan Ospek ini merupakan program pengenalan lingkungan kampus agar calon mahasiswa dan mahasiswi mengetahui kampus secara utuh.  “Ibnu sina Batam terkenal dengan kampus yang bernuansa keislaman yang mengajarkan budaya cinta kedamaian. Karena itu, jangan pernah takut mengikuti ospek, dijamin tanpa ada kekerasan atau perpeloncoan,” ujar Mustaqin.

Ospek kali ini diusung STIE Ibnu Sina mengambil tema ‘Membangun Generasi Ekonomi yang Cerdas dan Berkarakter Pemimpin’ akan menghadirkan sejumlah narasumber calon Gubernur dan walikota diantaranya Nurdin Basirun, Bupati Bintan, Amsakar Ahmad, Ria Saptarika, dan lainnya. Kata Mustaqim, untuk tahun ini STIE Ibnu Sina menerima sebanyak 480 mahasiswa baru.

“Cukup banyak yang mendaftar tahun ini. Namun, karena kapasitas kampus terbatas, kami hanya menerima 480 mahasiswa. Kampus yang sudah terakreditasi B ini memang mendapat tempat di tengah masyarakat. Tahun lalu hanya 380 siswa yang diterima. Untuk tahun ini mengalami peningkatan sebesar 30 persen,” ucapnya.

Sementara di hari kedua Ospek, Sabtu (5/9), terlihat para mahasiswa cukup antusias mengikuti kegiatan Ospek. Meski panas terik, mereka tetap bersemangat, namun ada juga beberapa mahasiswa yang pingsan karena kecapean. Kendati demikan kegiatan Ospek tetap berlangsung  lancar.

Sementara Presiden Mahasiswa STIE Ibnu Sina, Kurnia Fajrison, mengungkapkan Ospek yang diselenggarakan itu diharapkan bisa membangun karakter para calon mahasiswa baru lebih berdisiplin, kuat mental, fisik dan pantang menyerah menghadapi segala ujian. “Dengan Ospek ini calon mahasiswa diarahkan untuk senantiasa siap mental dalam segala ujian serta membangun karakter mereka mempunyai jiwa seorang pemimpin kelak,” lanjut Kurnia.

Untuk tahun ini, kata dia kegiatan Ospek dibagi dalam dua tempat bagian, yakni in door 80 persen dan out door 20 persen.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Panita Ospek, Juli menjelaskan bahwa acara yang telah disusun untuk out door adalah seperti game-game yang membuat suatu kelompok bisa menciptakan kerja sama team yang seimbang dan lebih membuat para peserta merasa lebih nyaman dan lebih mengenal antara satu dan lainnya. Sedangkan untuk In door lebih banyak memberikan materi dan berdialog dengan pihak kampus dan instansi terkait.

Related Post

PENGUMUMAN HASIL TES MAHASISWA BARU STIE IBNU SINA... 29-01-2018   Bagi Teman-teman yang tidak lulus dapat mengikuti Tes MaBa pada hari Kamis tanggal 1/02/2018    
Paskibra 17 Agustus 2017 di Yayasan Pendidikan Ibn...   Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara per...