5 Orang di Kampus yang Mesti Kamu Dekati Agar Perkuliahan Lancar


5 Orang di Kampus yang Mesti Kamu Dekati Agar Perkuliahan Lancar

Teruntuk mahasiswa baru yang sebentar lagi masuk ke dunia baru, yang pastinya berbeda jauh sekali dengan dunia SMA. Bisa jadi lebih seru atau sebaliknya. Pun dengan kamu yang mungkin masih duduk di semester-semester awal, masih ada kesempatan buat kamu mengenal lebih banyak orang-orang di kampus.

Siapa sih yang nggak mau masa kuliahnya jadi menyenangkan? Gak peduli berapa lama kamu habiskan waktu di sana, yang penting semua urusan bisa lancar. Nah, berikut 10 orang di kampus yang mesti kamu dekati agar perkuliahan kamu lancar.

1. Staf Administrasi Kemahasiswaan

Selama kamu kuliah di sana, inilah orang yang akan jauh-jauh dari kehidupan kamu. Dia yang mengurusi segala keperluan administrasi perkuliahan, mulai dari perkara absensi, kartu ujian, sampai urusan skripsi. Makanya sejak pertama berurusan sama bagian ini, sebaiknya kamu mulai akrabin diri deh. Cuma ya gitu, butuh skill banget buat bikin mereka ramah sama kamu. Karena nggak tau kenapa hampir semua kampus, pasti ngerasain hal ini.

2. Staf Keuangan

Di beberapa kampus, Biro Administrasi Akademik (BAA) dibedakan dengan Biro Administrasi Keuangan (BAK). Bagian ini adalah tempat kamu mengurus segala pembayaran, kayak uang muka, semesteran, ujian, sidang, dan wisuda. Jelas dong itu bisa jadi alasan kuat kamu mendekati orang-orang di BAK ini. Karena sepengalaman kru MBDC sih, kalau kamu berhasil kenal baik dengan mereka, masalah telat bayaran sehari dua hari akan ditolerir sama dia.

3. Tukang Fotokopian

Jasa tukang fotokopi juga gak kalah besar terhadap lancarnya kehidupan perkuliahan kamu. Makanya mulai sekarang kamu mulai deh survei-survei tukang fotokopian yang ada di lingkungan kampus. Kira-kira mana yang menawarkan harga lebih murah dan sering ngasih diskon. Eh tapi yang paling penting sih bisa mewujudkan permintaan kamu, si Roro Jonggrang (sehari semalem ngeprint tugas bisa kelar).

4. Ibu Kantin

Orang di kampus berikutnya yang harus kamu deketin dari sekarang adalah ibu kantin. Tapi bukan biar kamu bisa ngutang. Jadi buang jauh-jauh niat jahat kamu itu. Kecuali kalau kamu anaknya ibu kantin. Itu terserah kesepakatan ibu dan anak aja, mau bayar atau gak. Cuma yang jelas dengan kamu ngedeketin ibu kantin itu, kamu bisa dapetin info-info penting yang kadang cuma diketahui sama dia doang. Misalnya, info tentang mahasiswi inceran kamu. Ya, kamu tau sendirikan dua pertiga kehidupan kampus itu adanya di kantin.

5. Penjaga Perpustakaan

Orang kedua yang susah diajak senyum setelah bagian administrasi kampus ini juga harus bisa kamu deketin. Terkenal disiplin dan kaku banget sama peraturan itulah yang jadi pr kamu buat bisa bikin dia menolerir kesalahan-kesalahan kamu, seperti telat balikin buku, hilangin buku, ngerusakin buku, dll. Makanya gerak dong dari sekarang, karena dia adalah salah satu orang yang akan memuluskan kamu saat ngerjain skripsi nanti.

Sumber: Malesbanget.com

 

 

 

Related Post

PENGUMUMAN HASIL TES MAHASISWA BARU STIE IBNU SINA... 29-01-2018   Bagi Teman-teman yang tidak lulus dapat mengikuti Tes MaBa pada hari Kamis tanggal 1/02/2018    
Idul Adha 1438H Berkurban Dan Berbagi Bersama Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam   Sejarah qurban idul adha Sejarah qurban idul adha dijela...
Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STIE Ibnu Sina Batam 2... Kuliah kerja lapangan (KKL) ini bertujuan untuk mengembangkan materi dan kemampuan serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi para mahasiswa yang ...
Paskibra 17 Agustus 2017 di Yayasan Pendidikan Ibn...   Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara per...